Senin, 15 Oktober 2012

meluruskan beberapa mitos


artikel ini berawal karena nguping percakapan sesama orangtua kemarin dengan beberapa mitos-mitos yang beredar dari jaman bahenol..
saya sedikit tertarik sih untuk meluruskan semua dengan logika, bukan dengan pandangan miring mitos..
beberapa mitos dibawah ini yang saya sedikit bahas dengan logika kita..


  1. dilarang makan di depan pintu : yah emang benar sih, dilarang makan didepan pintu tapi bukan berarti karena makan didepan pintu bisa menghambat rejeki melainkan MENGHALANGI ORANG YANG INGIN MASUK ATAU KELUAR RUMAH.
  2. dilarang menyapu halaman di malam hari : katanya sih bisa mengundang makhluk halus datang kerumah. menurut logika saya, bukan mengundang makhluk halus tapi LEBIH CENDERUNG KE KAMU NYA MALAH YANG DIKIRA MAKHLUK HALUS ATAU ORANG GILA NYAPU HALAMAN TENGAH MALAM.
  3. dilarang potong kuku di depan pintu : katanya nggak baik karena bisa menghalangi jodoh yang mau masuk. apa hubungannya coba potong kuku sama jodoh. paling yang benar secara logika itu sama saja dengan mitos nomor 1, HALANGIN ORANG YANG MAU MASUK ATAU KELUAR RUMAH DAN RUMAH JADI KOTOR KALAU POTONGAN KUKU BERSERAKAN DI DEPAN PINTU.
  4. dilarang potong kuku malam hari : saya lupa artinya apa tapi menurut logika saya, emang iya sih potong kuku di malam hari itu bahaya, karena CAHAYA TIDAK SETERANG JIKA ADA MATAHARI JADI BISA-BISA YANG DIPOTONG BUKAN KUKUNYA TAPI KULITNYA.
  5. dilarang potong kuku kalau lagi sakit : katanya nggak baik karena bikin sakitnya berkepanjangan. nggak masuk akal banget deh, malahan kalau potong kuku kan bisa bikin kita bersih dari kuman yang ada di kuku. secara logika saya sih, bukan itu alasannya tapi KARENA ORANG SAKIT NGGAK BOLEH BANYAK GERAK JADI NGGAK BOLEH FOKUS DI SATU TITIK PENGLIHATAN SAJA, BISA PUSING.
  6. mimpi rambut terpotong, gigi terlepas, ketemu ular, dll : saya nggak tau artinya apa kata orang tua dulu, tapi yang saya tau MIMPI YAH MIMPI, CUMAN BUNGA-BUNGA TIDUR SAJA BAHKAN BISA SAJA PERMAINAN SETAN YANG BERTUJUAN MEMPENGARUHI AKAL SEHAT KITA.
  7. burung gagak di atas rumah :  katanya sih kalau ada burung gagak berkeliaran sambil berkicau di atas rumah itu menandakan bakal ada yang meninggal dunia. waaaah...!!! padahal secara logikanya, burung gagak itu pemakan bangkai, berarti bukan ada yang meninggal tapi coba cek di sekitaran rumah sapatau saja ada bangkai hewan makanya si burung gagak sering numpang lewat..
  8. untuk sementara cuman sampai disitu, nanti saya tambahin kalau ada referensi dari para orangtua-orangtua dulu.. :D

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar! buka rahasia

Posting Komentar

berkomentarlah dengan sopan | kritik dan saran dibutuhkan

bagikan di teman :

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More