Sabtu, 01 September 2012

TAHAP-TAHAP MENGINSTAL/UPGRADE SMARTPHONE BLACKBERRY

Sebelum memasuki cara-cara untuk menginstal/upgrade blackberry, saya akan membahas secara singkat tentang Sistem Operasi/Operation System (OS).
operation system (OS) adalah system yang menjalankan smartphone blackberry atau bisa dikatakan program pada blackberry. Semakin tinggi OS yg kita gunakan semakin canggih aplikasi yang ada di dalam
blackberry akan tetapi tiap tipe/seri blackberry memiliki OS tersendiri. contoh : buat gemini curve (tipe/seri 8520) harus memakai OS yg telah tersedia khusus untuk seri tersebut.
Kenapa kita membahas tentang OS terlebih dahulu karena alasan utama dalam penginstalan ulang/upgrade pada blackberry adalah hanya untuk menaikkan OS dikarenakan system yang sudah ketinggalan ataupun karena kinerja Blackberry semakin lambat. (Semoga di mengerti)

dibawah ini adalah tahap-tahap berikutnya untuk menginstal/upgrade blackberry, silahkan baca langkah berikutnya :

1. CARA BACK-UP DATA SMARTPHONE BLACKBERRY PADA PC

langkah awal sebelum melakukan penginstalan/upgrade blackberry adalah memback-up data antara lain daftar kontak, daftar kontak BBm dan data-data penting lainnya (tidak termasuk aplikasi). ini dilakukan untuk menyimpan data-data sebelumnya agar tidak hilang begitu saja.

2. DOWNLOAD OS SESUAI KEBUTUHAN/TIPE/SERI BLACKBERRY 
langkah ini untuk mempersiapkan file sistem operasi/operation system (OS) pada komputer/PC yang selanjutnya akan di instalkan ke dalam blackberry.

3. CARA WIPE BALCKBERRY MENGGUNAKAN BBSAK  
langkah ini untuk membersihkan program pada blackberry agar OS yang terinstal/upgrade nantinya tidak saling tertindih dengan OS yang terinstal sebelumnya dan malah akan membuat blackberry semakin lalod (lambat loading).

4. CARA INSTAL/UPGRADE BLACKBERRY DALAM KONDISI AKTIF (ON) 

langkah ini menjelaskan tentang bagaimana cara menginstal/upgrade blackberry dalam kondisi aktif  (ON) atau tidak dalam kondisi rusak. 

5. CARA INSTAL/UPGRADE DALAM KONDISI MATI (RUSAK) 
langkah ini menjelaskan tentang bagaimana cara menginstal/ugrade blackberry dalam kondisi tidak aktif (oFF) atau kondisi rusak.


0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar! buka rahasia

Posting Komentar

berkomentarlah dengan sopan | kritik dan saran dibutuhkan

bagikan di teman :

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More