Kamis, 06 September 2012

CARA INSTAL/UPGRADE DALAM KONDISI MATI (RUSAK)

Cara instal blackberry dlm kondisi mati (rusak)

Kali ini kita membahas cara menginstal blackberry dlm kondisi mati (rusak). 
Pertama, pastikan blackberry mati bukan karena kerusakan hardware nya. Caranya dengan melepas baterai dari blackberry lalu colokkan blackberry ke kabel data yang terhubung di komputer (PC), jika lampu LED (lampu d sudut kanan atas) menyala itu menandakan blackberry masih bisa di operasi tapi jika tidak, ucapkan slamat tinggal kepada blackberry.

Kembali ke pembahasan lagi yah, kalau blackberry  sudah terhubung ke PC, lakukan langkah berikut :

  • Pertama buka file apploader yang sudah terinstal di PC (drive C-Program file-Common Files-Research In Motion-AppLoader) & cari file Apploader.exe. Kalau belum, baca dulu artikel "download OS" .
  • kedua, jalankan file apploader.exe seperti gambar dibawah ini.


lalu pilih NEXT
  • Ketiga, jika sudah masuk di halaman seperti dibawah ini, centang kolom yang berada disamping detect comunication port lalu tekan NEXT. setelah menekan next, pasang segera baterai di blackberry. (Siapa cepat dia yang berhasil)..

akan tampil halaman seperti dibawah ini :

jika BlackBerry berhasil terdeteksi maka akan halaman berganti dengan sendirinya seperti dibawah ini :

gambar 4.2
  • keempat, Pilihlah aplikasi yang kalian ingin instal ke blackberry dengan mencentangnya.
(untuk pengguna OS 5, maaf yah BB gue cuman 8520) Sekedar saran, pilihlah "Language and Input Support" cukup dua bahasa saja (Inggris dan Indonesia) jika kalian memang tidak menguasai bahasa yang lain dan untuk lebih mengirit memori perangkat. 
"Input Support" cukup kosongkan saja.
"Suplement Sure Type(TM) Wordlists" cukup memilih English-Financial Terms,Legal Terms dan Medical Terms. dengan alasan sama seperti diatas.
"East Asian Characters and Font Support"  centangkan semua, begitupun untuk "East Asian Language and input Support"  karena ini berfungsi untuk membaca emotion/gambar dari aplikasi seperti Fancy Smile dan lain-lain.
Aplikasi inti lainnya yang perlu di centang adalah 
"Blackberry Application Center" 
"Blackberry Maps" 
"Blackberry S/MIME Support Package"
"DOD Root Certificates"
"Help"
"Memo Pad"
"Password Keeper"
"TTY support"
"Tasks"
"Document To Go"
"Blackberry App World"
"Blackberry Messenger"

kalau perlu Game seperti Brickbreaker, WorlMore, Klondike, Sudoku, dan Texas Holding King 2 tidak perlu di centang jika kalian memang tidak berminat memainkannya.
ada juga Jejaring Sosial/Perpesanan Instant seperti AOL Instant Messenger, Google Talk, ICQ, Windows Live Messenger , centanglah jika kalian memang membutuhkan untuk di instal tapi jika tidak, cukup kosongkan saja.
ingat, ini hanya sekedar saran saja. Centanglah apa yang menurut kalian penting dan berguna. Setelah Mencentang apa yang diperlukan, tekan tombol "NEXT' 
[catatan penting : jika kalian mengikuti langka-langkahnya dan tidak menemukan hal serupa (halaman untuk memilih aplikasi yang akan di instal), berarti OS yang kalian punya tidak kompetabel dengan BB, kemungkinan dikarenakan OS tidak cocok atau OS yang terinstal pada PC lebih dari satu (baca artikel DOWNLOAD OS). Download ulang OS yang lain (lebih disarankan memilih OS vendor Indonesia saja) dan ulangi langkah-langkahnya.]


  • 6. setelah NEXT , akan muncul layar seperti dibawah ini (gambar 6)
bb05.jpg (510×518)
gambar 6
tekan "FINISH" dan tunggu sampai proses penginstalan selesai maka blackberry akan melakukan restart dengan sendirinya & loading yang cukup lama (berhenti di tngah layar hitam yang bertulis blackberry) (gambar 7)

gambar 7
itu menandakan instal/upgrade berhasil, biarkan hingga blackberry aktif kembali dengan sendirinya.
Selamat teman, kalian sukses menginstal/Upgrade Blackberry dan Kini blackberry siap digunakan kembali. 

Semoga Mengerti dan Selamat mencoba



10 komentar:

terus back up kontaknya gimana gan? apa kontaknya nanti hilang?

Thx info'a Bro, sangat membantu... :-bd
BB w udah betul sekarang...
Thx yaa...:7

gini nih kalau kerjanya cuma copas, ga bisa jawab pertanyaan orang.......

gak ngerti caranya :( tolong jelasin lebih dong

labi bayik copas seperti agan ini, daripada kaya elu yg cuma bisa manjangin mooncong aja. gak ada manfaat.
hahaha

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

BABIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII............. TUKANG COPASSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS>>>>setannnnnn

Yang komen diatas gw tolol semua...
Udah tau kaga beres, masih diikutin... Noob ente...

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar! buka rahasia

Posting Komentar

berkomentarlah dengan sopan | kritik dan saran dibutuhkan

bagikan di teman :

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More