Selasa, 18 September 2012

cerita kehidupan "indahnya berbagi"


Seorangg anak kecil duduk diantara anak tangga di sebuah bangunan dengan topi di kakinya.

Dia memegang sebuah papan yangg bertuliskan :"aku buta, tolong aku." Saat itu hanya ada beberapa koin saja di dalam topinya.

Seorg pria melintas di depannya. Dia mengambil beberapa koin dalam kantongnya & menaruhnya ke dalam topi anak tsb . Pria itu kemudian mengambil papan pada anak kecil itu, membalikkan papan itu & menulis beberapa kata, menaruhnya kembali & berjalan meninggalkan anak kecil tsb.

Segera topi itu terisi & smakin penuh. Begitu banyak orang memberikan uang kepada anak kecil yang buta itu. Pada sore harinya pria yg mengganti tulisan di papan melintas kembali untuk melihat perubahan apa yg terjadi.

Anak kecil itu mengenali suara langkah kakinya & bertanya : "apakah kamu yg mengganti tulisan pada papanku pagi hari ini? Apa yg kamu tulis?"
Pria tsb menjawab,"aku menulis yang sebenarnya. Aku menulis apa yg kamu tulis hanya dgn cara yg berbeda'.
Aku menulis,"hari ini adalah hari yg indah, hanya saja aku tidak bisa melihatnya."

Kedua kalimat tsb memberi arti yg sama bahwa anak kecil itu tidak bisa melihat (buta).

Kalimat 1 memberitahukan secara langsung bahwa anak kecil tsb buta, sedangkan kalimat 2 memberitahukan bahwa mereka sungguh beruntung bahwa mereka tidak buta.

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar! buka rahasia

Posting Komentar

berkomentarlah dengan sopan | kritik dan saran dibutuhkan

bagikan di teman :

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More