Selasa, 04 September 2012

CARA WIPE BLACKBERRY MENGGUNAKAN BBSAK

kali ini pembahasannya adalah cara WIPE blackberry.

penting : tapi Sebelum wipe dilakukan, diharapkan data sudah terback-up di PC, seperti yang saya katakan pada artikel  "cara back-up data blackberry ke PC".

WIPE adalah pembersihan data yang ada dalam blackberry yang akan di instal. Fungsinya agar data setelah penginstalan/upgrade, blackberry tidak saling timpa/bertumpuk di dalam blackberry dan malah akan bertambah lalod (lambat loading).
Ada beberapa program yang bisa melakukan WIPE pada blackberry, tapi kali ini saya lebih mempercayakan BBSak. Kalian bisa download BBSak disini & instalkan ke PC kalian.

Setelah terinstal, buka program BBSak & sambungkan blackberry kalian yang terhubung ke PC dengan kabel data. BBSak akan mendeteksi PIN kalian untuk menandakan jika blackberry telah terhubung ke BBSak (gambar)















Jika belum terdeteksi, cabut ulang kabel data dari blackberry & colokkan kembali hingga terdeteksi (ini biasanya harus dilakukan beberapa kali agar terdeteksi bahkan biasanya komputer harus di restart terlebih dahulu).


Jika telah terdeteksi, pilih tombol bertulis "Wipe Device" pada BBSak yang ada dibagian bawah program, lalu "YES". 
jika Proses berlangsung sedikit lama itu menandakan proses wipe benar, namun jika proses berlangsung sangat cepat, itu menandakan deteksi blackberry gagal, cabut & hubungkan kembali blackberry kalian di kabel data.(biasanya jika proses wipe benar, layar blackberry akan berkedip saat proses atau layar putih).
setelah proses Wipe yang benar telah selesai, Blackberry dengan sendirinya akan restart lalu tertulis error 507 tapi jangan panik, itu menandakan proses berjalan benar.




Semoga mengerti & selamat mencoba

6 komentar:

setelah ada tulisan error 507 itu diapakan hp kita?

eror 602 cara benerinnya gimana gan?

panduannya lengkap dan jelas, terima kasih banyak sob http://giribig.com/

Insatal ulang mengunakan sofware rapido instaler for bb...download sesuai typenya..100% work

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar! buka rahasia

Posting Komentar

berkomentarlah dengan sopan | kritik dan saran dibutuhkan

bagikan di teman :

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More